Jenis Pakan Burung Lovebird Supaya Gacor

Pakan Burung Lovebird

Bagaimana menghasilkan suara burung Lovebird yang gacor dan merdu? Coba awali upaya Anda dengan jenis pakan burung Lovebird terbaik berikut.

Apapun ternak yang sedang Anda biakan, urusan pakan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. Pakan mempengaruhi performa, kesehatan, kebugaran, daya tahan hingga kesuburan. Termasuk pula pada jenis pakan untuk burung Lovebird.

Salah satu keunggulan dari burung Lovebird adalah suaranya yang memikat. Nyaring dengan suara mengekek yang mengalun dan panjang. Biasanya Lovebird dengan fisik sehat dan bisa bersuara nyaring, lantang, merdu dengan ngekek yang panjang dan indah akan dihargai cukup mahal di pasaran. Tidak jarang burung Lovebird unggulan bisa dijual dengan harga fantastis hingga ratusan juta.

Tentu menghasilkan suara gacor bukan masalah sepele. Salah satunya dengan memastikan Anda memberikan jenis pakan burung Lovebird yang tepat. Pakan yang tepat akan membantu pita suara burung lebih prima dalam menghasilkan suara merdunya.

Jenis Pakan Burung Lovebird

Banyak pelaku usaha ternak Lovebird sebenarnya dibuat kewalahan ketika mengurusi masalah pakan. Karena Lovebird bisa menjadi cukup rewel soal makan. Mereka suka diperlakukan istimewa, termasuk mendapat pakan yang kadang memakan biaya.

Tapi jangan khawatir, soal keuntungan bila ditelateni Lovebird memiliki pasar yang sangat menggiurkan. Keuntungan dari usaha Lovebird bisa dengan cepat menutup besaran biaya dan energi yang disediakan untuk perawatan, termasuk masalah pakan.

Varian jenis pakan burung Lovebird pada dasarnya sangat banyak.  Dan setiap burung bisa memiliki kegemaran masing-masing. Akan tetapi demi menghasilkan burung yang gacor, bersuara sedap didengar dengan fisik yang cantik memikat, setidaknya sejumlah jenis pakan burung Lovebird ini bisa Anda utamakan.

Biji bunga matahari

Biji bunga matahari, baik dalam kondisi basah atau kering sebagai kwaci sama-sama sangat baik untuk jenis pakan burung Lovebird. Nutrisi vitamin dan protein di dalamnya yang tinggi baik untuk kebugaran, kesehatan fisik dan kecantikan bulu dari burung Lovebird.

Tidak hanya itu, pakan ini juga akan membantu menstimulasi pita suara burung menghasilkan suara yang jernih. Hanya saja pastikan berikan dalam kadar terbatas, karena bila berlebihan kadar lemaknya membuat burung sedikit lebih gemuk dan kurang gesit.

Millet

Millet sendiri di pasaran ada yang merah, putih dan hitam. Dan semuanya termasuk favorit dari burung kicau, termasuk juga burung Lovebird. Jenis serelia ini dikenal baik dalam membantu membuat suara burung kicau lebih nyaring dan bulat.

Berikan dengan rutin setiap hari 2 kali, pagi dan sore hari. Millet dikenal kaya nutrisi dan disukai rasanya oleh Lovebird. Kandungan serat, karbohidrat dan protein nabati di dalamnya menjadi asupan sehat yang aman dikonsumsi tiap hari oleh Lovebird.

Biji Oat

Selain biji Millet yang termasuk kelompok serelia, biji oat yang juga masuk bagian serelia ini dapat pula Anda jadikan alternatif jenis pakan burung Lovebird yang baik untuk hasilkan burung yang gacor. Biji oat dikenal kaya sekali serat, kaya protein dan karbohidrat tetapi aman dan tidak membuat burung gemuk serta malas.

Biji oat juga baik diberikan untuk anakan dengan dihaluskan. Dipercaya cara ini akan membantu mempercepat proses belajar burung anakan untuk menghasilkan kicau yang memikat. Untuk hasil optimal padukan  sebagai alternatif makanan 3 kali sepekan pada Lovebird.

Biji kenari

Kenari dikenal sebagai biji-bijian yang mengandung protein tinggi, lemak dan banyak vitamin serta mineral. Biji kenari ini berbeda dengan kacang kenari yang memiliki kandungan lemak lebih tinggi. Jadi lebih sehat diberikan untuk burung Lovebird.

Biji kenari adalah pakan favorit dari burung kenari yang dikenal renyah dan berkicau dan mengoceh. Nutrisi di dalamnya baik untuk stimulant pita suara. Dan karena itu, ini juga sangat baik dimanfaatkan sebagai jenis pakan burung Lovebird yang juga jago berkicau.

Jagung

Anda bisa memberikan dua pilihan jagung, baik itu bijian jagung kering atau jagung manis. Keduanya sama baiknya untuk diberikan untuk burung kicau karena dianggap kaya karbohidrat dan mengandung banyak vitamin yang menstimulasi pita suara burung kicau.

Termasuk pula baik untuk diberikan bagi Lovebird. Rasa manisnya juga menjadi alasan jenis pakan burung Lovebird ini disukai. Anda bisa berikan sebagai selingan sekitar 4 – 5 kali dalam sepekan sebagai ganti biji-bijian kaya karbohidrat lain.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *