Berbagi Tentang Kucing Chinchila Longhair

Kucing Chinchila Longhair

Berbagi Tentang Kucing Chinchila LonghairKucing Chinchila Longhair adalah kucing dari keturunan jenis Persia, yang awalnya dimuliakan di negara Inggris dan juga dikembangkan, sehingga sebagian breeder akhirnya menjadikan kucing ini menjadi kucing ras baru. Sebagian lainnya dari breeder menjadikan kucing jenis ini tergolong/termasuk ke dalam kelompok dengan ras kucing persia.

Kucing Chinchila Longhair juga biasa dikenal dengan sebutan kucing Chinchila Persian Longhair, di daerah Asia Tenggara menjuluki kucing ini dengan sebutan Kucing Janjira dan tidak jarang juga kucing ini dipanggil dengan  Silver Cat.

Kucing ras Chinchila Longhair memiliki keanggunan dengan bulu – bulunya yang panjang dengan memiliki dua variasi warna antara lain Chinchila Longhair dengan warna cerah (sejati) dan juga dengan warna yang agak gelap (perak gradasi).

Kucing ras Chinchila Longhair ini memiliki kepribadian hangat dan lembut, dengan sifat pendiam, dan patuh, suka berbaring dan juga sangat tenang. Kucing jenis ini tergolong kucing dengan kepribadian yang sangat menyenangkan dan juga bisa beradaptasi dengan baik bagi anak – anak.  Kegemaran dari kucing jenis ini adalah bermain dan juga bermalas – malasan, dengan sangat senang bila berada di ruangan (di dalam rumah). Kucing jenis ini juga sangat mudah bila berada di dalam kandang, mereka relatif diam dan tidak berisik, sangatlah cocok hidup berada di dalam rumah dan dijadikan sebagai dari anggota keluarga. Kucing jenis ini dapat menjadi salah satu sumber kebahagian untuk pemiliknya dengan sifatnya yang seperti itu.

Karakteristik Fisik Chinchila Longhair

Kepala Kucing

Kucing jenis Chinchila Longhair ini sangat anggun dengan wajah yang sangant lucu. Kepalanya berbentuk bulat serta besar, dengan hidung yang pesek juga lebar, memiliki celah pembatas sangant jelas antara hidung dengan mata. Rahangnya kuat dan juga lebar, dengan pipi yang penuh ditopang oleh tonjolan tulang pipi. Bila dilihat dari samping, dahi, hidung dan juga dagu Kucing ini membentuk garis tegak lurus.

READ  5 Ras Kucing Paling Menggemaskan, Manakah Yang Kamu Pilih?

Mata dan Telinga Kucing

Kucing ini memiliki bentuk mata bulat, lebar dan juga membuka. Warna dari matanya tidak jauh berbeda dengan warna bulunya sehingga menimbulkan keserasian. Warna dari mata Chinchila Longhair antara lain warna biru, zamrud, dan juga warna hijau atau hijau kekuningan.

Telinga dari Kucing ini memiliki bentuk yang sama halnya seperti kucing persia. Pada bagian ujung dari telinga Kucing ini berujung bulat, dengan bagian dasarnya melebar dan juga dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi yang mengarah miring ke depan.

Bagian Tubuh Kucing

Bentuk dada dari Kucing ras Chinchila Longhair ini berbentuk bulat dan melebar, dengan bagian pada punggung membulat sedikit. Pada bagian perut kucing ini membulat dengan lebih rendah /lebih dekat dengan tanah (cobby). Kaki Kucing tebal, pendek namun kuat, dengan tulang yang berukuran besar menopang kakinya.

Memiliki bulu panjang yang sangat mengagumkan. Tidak hanya panjang namun juga lebat mengkilap yang menutupi semua bagian dari tubuhnya. Tidak hanya itu, ekornya pun juga berbulu lebat, panjang dan lurus sesuai proporsi tubuhnya.

Demikianla tadi informasi seputar Kucing Chinchila Longhair yang dapat kami bagikan, semoga saja dapat melengkapi referensi anda khususnya para pecinta kucing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *