Begini Loh Cara Kucing Menunjukkan Sayang

Posted on

Cara Kucing Menunjukkan Sayang

Begini Loh Cara Kucing Menunjukkan Sayang – Sering gak sih kita bertanya-tanya tentang bagaimana Cara Kucing Menunjukkan Sayang nya pada kita? Dan sering kali, kita dibuat bingung dengan tingkah laku kucing tersebut. Kalau kucing kamu melakukan hal-hal di bawah ini, sudah dipastikan bahwa kucing kamu sayang banget sama kamu.

Mendengkur

Kalau kucing kamu suka sekali mendengkur ketika kamu elus, atau saat datang ke kamu, itu tandanya dia sayang sama kamu. Dengkuran kucing atau purr merupakan bentuk komunikasi kucing dari senyum. Dalam beberapa hal lain, kucing mendengkur juga menunjukkan bahwa ia ingin di sayang oleh kucing lain atau manusia. Ketika kucing kamu datang dengan menyentuhkan kaki depannya dan mendengkur lembut, itu bisa diartikan bahwa ia memanggil kamu “ibu”.

Bergulung

Ketika kucing menjatuhkan dirinya ke lantai di dekat kakimu, dan bergulung-gulung, itu menunjukkan bahwa kucingmu mengucapkan salam sayang dan meminta perhatian. Memperlihatkan perutnya pada posisi ini menunjukkan kucing berada posisi lemahnya. Posisi ini merupakan cara kucing menyampaikan bahwa ia benar-benar sayang padamu.

Cat bunting

Kalau kucing kamu melakukan hal-hal seperti mengelendotkan kepalanya ditubuhmu, mengelus pipimu, atau mengusapkan wajahnya ke wajahmu, itu berarti kucingmu sedang meninggalkan baunya. Perilaku ini disebut bunting dan merupakan ekspresi cara kucing dalam menandai kamu sebagai bagian dari keluarganya.

Menggaruk

Sama halnya seperti bunting, menggaruk merupakan cara kucing untuk meninggalkan aroma tubuhnya dan menunjukkan tanda visual dari kepemilikan. Perhatikan area apa saja yang sering di garuk kucingmu. Biasanya, area yang sering digaruk kucing berhubungan dengan pemiliknya, misalnya saja kursi favoritmu.

Menekan kaki depannya ke tubuhmu

Saat masih bayi, kucing menekan kaki depannya pada tubuh induknya supaya air susu ibunya keluar. Ternyata, perilaku ini masih berlanjut hingga mereka dewasa, tetapi memiliki arti lain. Kucing dewasa menekan atau melakukan pijatan dengan kaki depannya ketika mereka dalam keadaan relax dan tenang. Sering kali, kucing melakukan hal ini ketika pemiliknya mengelus-elus dia. Perilaku ini sama halnya cara kucing mengekspresikan rasa cintanya.

READ  Pasir Kucing, Perawatannya Gimana Sih?

Membawakanmu sesuatu

Sering kali kucing menangkap tikus, kecoa, atau cicak dan meletakkannya di bawah tempat tidurmu atau di depan pintu kamarmu. Tentu saja hal itu sangat mengganggu mu. Tapi, sebenarnya itu tanda kalau kucingmu sayang denganmu. Kucing pada dasarnya senang berburu. Hasil tangkapannya sendiri hanya dibagikan kepada orang yang ia sayang saja. Jadi, jangan langsung memarahi kucingmu, ya kalau mereka meletakkan kepala tikus di depan kamarmu!

Menggerak-gerakkan ekornya

Kalau kucingmu mengangkat ekornya dan menggerak-gerakkanya, hal ini menunjukkan bahwa ia mengundangmu untuk memberikan perhatian lebih. Hal ini juga cara kucing untuk menyampaikan bahwa ia sangat menyayangimu. Anak kucing biasanya melakukan hal ini untuk menyambut ibunya. Kucing dewasa sering kali melakukan hal ini pada pemiliknya seperti yang ia lakukan pada ibunya.

Menjilat pipi atau jarimu

Kucing senang membersihkan dirinya, bahkan membersihkan kucing lainnya. Kalau kucingmu menjilat rambut atau kulitmu, atau bahkan menggigit lembut dan menghisap bajumu, itu menunjukkan bahwa ia sayang padamu. Hal tersebut adalah cara kucing meninggalkan baunya dan menandaimu sebagai bagian dari keluarganya yang sangat penting.

Spraying

Kucingmu suka sekali pipis sembarangan? Sangat menjengkelkan bukan? Ketika kucing membuang urinnya di tempat tidurmu, atau barang kesukaanmu, kamu dapat mengartikannya sebagai sindiran. Kucing biasanya meninggalkan baunya sendiri untuk menenangkan dirinya. Ketika kucing merasa sedih, dan khawatir karena ditinggal, mereka akan meninggalkan aromanya pada daerah yang disukai pemiliknya, misalnya saja tempat tidur.

Menunjukkan pantatnya di wajahmu

Ini sama halnya seperti sindiran lain yang dilakukan kucing pada orang yang paling dipercayai dan disayanginya. Kucing mengenali temannya melalu aroma. Mencium pantat antar kucing sama halnya seperti berjabat tangan. Ketika kucingmu melompat pada pangkuanmu, kemudian menunjukkan pantatnya di depat wajahmu, itu menunjukkan sebagai persahabatan.

READ  Keunikan Kucing British Shorthair

Demikianlah tadi diataranya beberapa Cara Kucing Menunjukkan Sayang. Kira-kira kucing kamu melakukan hal-hal ini tidak? Atau ada tanda lain yang kamu rasa itu sebagai cara kucing sayang ke kamu?