Bagaimana Cara Mengawinkan Kucing Persia Yang Benar

Posted on

Cara Mengawinkan Kucing Persia

Bagaimana Cara Mengawinkan Kucing Persia Yang Benar – Agar proses perkawinan kucing persia atau Breeding kucing persia anda bisa berjalan dengan lancar maka sebaiknya anda juga harus dibekali dengan banyak banyak membaca cara cara agar sukses breeding kucing baik membaca artikel lewat internet atau membaca di buku tentang breeding kucing.

Banyak yang bilang kalau breeding kucing itu rumit tetapi jika anda sudah memahami betul cara cara yang benar pasti semua akan menjadi mudah. Hal pertama yang paling penting adalah terlebih dahulu perhatikan kesehatan dari kucing persia anda dan juga masa birahinya.

Banyak faktor yang menunjang keberhasilan pada saat breeding kucing persia, tidak semua kucing mau mengawini kucing betina anda disamping karena ketidak cocokan terhadap pasangan kucing betina yang anda siapkan. Bagaimana sih Cara Mengawinkan Kucing Persia yang baik dan benar?

Persiapan Sebelum Perkawinan.

Lakukanlah pemeriksaan kesehatan terutama pada kucing betinanya, kemudian berikan vaksin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dari anak yang akan dilahirkan benar benar terjaga dan mendapatkan nutrisi yang cukup. Dengan pemberian vaksin juga agar anak yang dilahirkan nanti terbebas dari bakteri dan virus yang berbahaya. Untuk kucing jantan cukup diperiksa kesehatan seperti biasanya.

Masa Birahi

Anda harus tahu masa birahi kucing anda. Ciri ciri Kucing betina yang sedang masa birahi antara lain biasanya akan mengeluarkan bunyi yang berat dan keras tidak sepereti biasanya. Menjadi sedikit galak dan porsi makannya berkurang.

Kucing betina sebaiknya sudah berumur lebih dari 1 tahun meskipun biasanya pada umur 7 bulan kucing betina sudah mulai merasakan birahi.

Periksa kondisi rahim si kucing betina anda, apakah terbebas dariĀ  Pyometra atau infeksi uterus yang disebabkan oleh perubahan hormon al dan struktur pada dinding rahim.

READ  Begini Loh Cara Kucing Menunjukkan Sayang

Sedangkan untuk kucing persia jantan masa birahinya biasanya terlihat dari produksi suara yang berat juga seperti kucing betina, lebih sering mengeong dan lebih agresif terhadap kucing betina.

Proses Perkawinan

Untuk permulaan pertemukanlah kucing jantan dan betina disuatu ruangan untuk berkenalan terlebih dahulu. Apabila mereka benar benar tertarik satu sama lain mereka akan segera melakukan perkawinan lebih dari satu kali.

Jika tidak terjadi hal yang aneh maka proses perkawinan dapat berlangsung dan berjalan dengan natural. Si pejantan perlahan akan mendekati si betinanya kemudian akan menciumi (kemaluannya) den perlahan akan beranjak ke punggung si betina. Biasanya si betina akan mengerang keras dan berguling sambil menjilati kemaluannya.

Proses perkawinan ini akan berjalan dengan sukses tergantung pada si kucing jantan, kesanggupan, pengalaman dan ketangguhan kucing jantan dalam menghadapi si kucing betina. Proses perkawinan biasanya akan terjadi lagi sekitar 2 – 3 hari kemudian.

Awasi terus ketika proses perkawinan itu berlangsung apakah proses itu berhasil atau tidak keberhasilannya biasanya ditandai dengan betina yang berguling-guling dan marah apabila didekati pejantannya.

Demikianlah tadi informasi seputar Cara Mengawinkan Kucing Persia yang baik dan benar. Semoga dengan ulasan diatas dapat memberikan referensi yang bermanfaat, khusus bagi anda pemilik kucing Persia dalah hal breeding.