10 Nama Anak Artis yang Unik dan Punya Banyak Makna, Air Rumi Akbar 1453 Terinspirasi Tokoh Muslim

10 Nama Anak Artis yang Unik dan Punya Banyak Makna, Air Rumi Akbar 1453 Terinspirasi Tokoh Muslim

Nama adalah sebuah doa yang diberikan dari orangtua untuk anaknya. Tentunya setiap orangtua selalu memilihkan nama yang terbaik agar sang anak bisa tumbuh dewasa sesuai dengan maknanya.

Deretan artis ini memberikan nama anaknya begitu unik dan banyak mana. Intip yuk deretan nama anak artis berikut.

1. Alinea Ava Nasution


Alinea Ava Nasution merupakan anak dari Raditya Dika dan Anissa Aziza. Arti nama Alinea adalah kumpulan gagasan dan Ava berasal dari Bahasa Yunani yang berarti perempuan.

2. Dia Sekala Bumi


Ayudia dan Ditto mengaku kalau nama Dia Sekala Bumi adalah ide mereka sendiri. Dia gabungan dari Ditto dan Ayudia, Sekala berarti terlihat dan Bumi berarti bumi.


3. Gempita Noura Marten



Gempita Noura merupakan nama anak dari pasangan Gading Martin dan Gisella Anastasia. Gempita memiliki arti yang menyenangkan, sedangkan Noura berarti orang yang dihormati.


4. Xabiru Oshe Al-Hakim



Rachel Vennya menjelaskan kalau nama Xabi berasal dari nama pemain legenda Liverpool favorit Ayahnya, Niko. Sedangkan Biru berarti warna langit & laut serta Oshe yang berarti lautan. Al-Hakim diambil dari Asmaul Husna yang berarti kebijaksanaan.

5. Bjorka Dieter Morscheck



Ringgo mengaku kalau nama Bjorka diambil dari idolanya yang bernama Bjork. Ringgo dan Sabai berharap sang anak bisa sebebas dan semerdeka pelantun Army of Me tersebut.

6. Arsy Adara Musisia Nurhermansyah


Anang dan Ashanty memberi nama Arsy Adara Musisia Nurhermansyah. Arsy memiliki arti singgasana. Adara itu kecantikan. Musisia itu jelas musisi dan Nurhermansyah itu Nur-nya (cahaya) Anang.

7. Mainakka Zanatti Bakrie


Mainaka Zanatti Bakrie merupakan anak kedua dari Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie. Mainaka merupakan salah satu mitos mountain by the golden heart, gunung dengan hati yang baik. Sedangkan Zanatti diambil dari nama kakek dan neneknya.

8. Rafathar Malik Ahmad



Rafathar Malik Ahmad merupakan anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Nama Rafathar diambil dari bahasa Arab yang artinya anak lelaki pertama yang derajatnya ditinggikan. Malik berarti penguasa dan Ahmad merupakan nama keluarga.

9. Noah Sinclair


Ashraf Sinclair dan Bunga Citra Lestari mengungkapkan kalau Noah merupakan sebutan lain dari Nabi Nuh AS. Nama ini bermakna ketenangan, sementara nama Sinclair diambil dari nama keluarga sang ayah.

10. Air Rumi Akbar 1453



Lahir di tengah pandemi, Ammar Zoni dan Irish Bella memberikan nama anak pertama yakni Air yang merupakan sumber kehidupan dan penuh manfaat. Sedangkan Rumi berasal dari nama sufi Jalaluddin Rumi, Akbar dari nama sang ayah.

Banyak yang penasaran, angka 1453 ini merupakan tahun sejarah di mana Sultan Muhammad Al-Fatih berhasil menaklukan kota Konstantinopel yang sekarang berganti menjadi Istanbul atau Turki.