Cara memelihara burung kenari agar cepat gacor lakukan ini

memelihara burung kenari


Cara memelihara burung kenari agar cepat gacor Kenari merupakan salah satu burung yang memiliki kicauan yang sangat merdu. Bahkan dengan suara yang dimilikinya membuat banyak orang ingin memelihara ataupun merawat burung yang satu ini.

Di Indonesia sendiri burung yang sudah bisa mengeluarkan suara merdunya dikenal dengan istilah burung gacor. Mungkin banyak yang bertanya-tanya bagaimana caranya supaya burung kenari mau mengeluarkan suaranya ataupun gacor.

Kenari sendiri memiliki jenis yang bergam, sebenarnya semua jenis burung kenari berpotensi gacor ataupun ngerol kecuali burung kenari betina.

Untuk membuat burung kenari menjadi gacor ada beberapa tahap yang harus dilalui terlebih dahulu. Biasanya sebelum burung kenari menjadi gacor, burung kenari akan melewati beberapa fase terlbeih dahulu.

Dari mulai burung kenari ngriwik terlebih dahulu. Kemudian setelah beberapa lama kemudian kemampuannya akan meningkat dari yang awalnya burung kenari hanya bisa ngriwik menjadi ngeplong.

Dengan semakin meningkatnya kemampuan yang dimiliki, lama-kelamaan burung kenari akan menjadi gacor. Namun untuk bisa menghasilkan burung kenari yang gacor dibutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Tapi bagi kalian yang mengiginkan burung kenari yang gacor dengan waktu yang lebih cepat, ada beberapa hal ataupun tips  yang bisa kalian coba lakukan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal atapun tips dan cara memelihara burung kenari agar cepat gacor dapat dilihat dibawah ini.

Pemberian Pakan Yang Bergizi Dan Minum

Pemberian Pakan Yang Bergizi Dan Minum
Pemberian Pakan Yang Bergizi Dan Minum

Salah satu hal yang mempengaruhi kenari supaya cepat gacor adalah makanannya. Jika asupan makanan kenari bergizi, tentu kenari akan menjadi lebih sehat dan bertenaga sehingga cepat gacor.

Ada beberapa makanan kenari yang bisa berfungsi untuk mempercepat kenari menjadi  gacor, makanan tersebut antara lain kroto, telor puyuh, buah-buahan, mengkudu, ulat hongkong hingga biji-bijian yang bergizi.

Pemberian kroto secara teratur kepada kenari dipercaya dapat membuat kenari cepat gacor. Hal itu tidak lepas dari banyaknya kandungan protein yang ada pada kroto.

Selain kroto, telor puyuh yang direbus juga bisa dijadikan sebagai pakan yang baik untuk kenari supaya cepat gacor. Pasalnya kandungan protein yang ada pada telor puyuh tidak kalah banyak dengan kandungan protein yang dimiliki kroto.

Buah merupakan salah satu pakan yang disukai burung kenari. Apalagi dengan kandungan nutrisi yang ada didalamnya tentu membuat kenari menjadi cepat gacor. Adapun buah-buahan yang bernutrisi tinggi dan bisa membuat kenari cepat gacor diantaranya adalah buah apel, pepaya, pisang bahkan buah jeruk juga bisa.

Untuk meningkatkan nutrisi ataupun gizi burung kenari, bisa juga dilakukan dengan cara memberikan vitamin tambahan. Dimana vitamin tambahan tersebut dapat diperoleh di kios pakan burung terdekat dengan harga yang terjangkau.

Selain pemberian pakan dan vitamin, pemberian minum juga mempengaruhi kenari cepat gacor. Salah satu minuman yang bisa membuat burung kenari cepat gacor adalah dengan memberikan air rebusan buah mengkudu.

Dengan pemberian air rebusan mengkudu secara teratur, dipercaya dapat membuat burung kenari kalian mejadi gacor dalam waktu yang lebih cepat.

Memandikan Dan Menjemur Burung Kenari

Memandikan Dan Menjemur Burung Kenari
Memandikan Dan Menjemur Burung Kenari

Selain pemberian makan dan minum, ada juga hal lain yang dapat mempercepat burung kenari menjadi gacor. Hal tersebut adalah dengan memandikan serta menjemur burung kenari.

Selain dapat mempercepat burung kenari menjadi gacor, dengan memandikan burung kenari hal itu juga bisa membuat burung kenari menjadi lebih sehat. Pasalnya kotoran ataupun kuman yang menempel pada bulu burung kenari bisa ikut hilang terbawa air saat burung kenari dimandikan.

Jika ingin memandikan burung kenari usahakan di pagi hari antara jam 8 sampai 10 pagi, selain itu memandikan burung kenari juga tidak boleh dilakukan setiap hari, sebaiknya dilakukan 2 sampai 3 kali seminggu.

Setelah selesai memandikan burung kenari, sebaiknya dilakukan penjemuran selama kurang lebih 2 sampai 3 jam. Prose penjemuran tidak boleh terlalu lama, karena bisa membuat burung kenari kepanasan dan  juga dehidrasi sehingga kondisinya menjadi lemah dan sulit untuk gacor.

Kebersihan Dan Penempatan Kandang

Kebersihan Dan Penempatan Kandang
Kebersihan Dan Penempatan Kandang

Supaya burung kenari cepat gacor, kebersihan kandang serta penempatan kandang kenari juga sangat berpengaruh. Karena dengan kandang yang bersih akan membuat burung kenari menjadi betah dan nyaman didalam kandang.

Untuk menjaga kebersihan kandang dapat dilakukan dengan cara membersihkan alas kandang burung kenari yang sudah dipenuhi dengan kotoran burung kenari. Sebaiknya proses membersihkan alas kandang burung kenari dilakukan setiap hari. Hal itu bertujuan supaya kotoran burung kenari tidak terlalu banyak dan menumpuk.

Karena jika kotoran burung kenari menumpuk dan tidak cepat dibersihkan bisa saja membuat kesehatan burung kenari menjadi terganggu. Pasalnya didalam kotoran burung kenari biasanya terdapat berbagai macam bakteri dan virus yang sewaktu-waktu dapat menyerang burung kenari kapan saja.

Selain kebersihan kandnag yang harus dijaga, penempatan kandang juga mempengaruhi burung kenari cepat gacor. Sebaiknya kandang burung kenari ditempatkan di tempat yang kondusif dan tenang. Hal tersebut bertujuan supaya burung kenari tidak stress sehingga cepat gacor.

Salah satu tempat yang kondusif misalnya seperti tempat yang jauh dari keramaian ataupun tempat yang tidak bising dan juga tenang.

Pemasteran Burung Kenari

Pemasteran Burung Kenari
Pemasteran Burung Kenari

Hal penting lain yang perlu dilakukan supaya burung kenari cepat gacor adalah dengan melakukan pemasteran. Adapun manfaat dari melakukan pemasteran adalah bertujuan untuk melatih burung kenari supaya mengeluarkan suaranya ataupun bunyinya sehingga cepat gacor.

Pada saat melakukan pemasteran burung kenari juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya untuk melakukan pemasteran juga harus memperhitungkan waktunya. Adapun waktu yang tepat untuk melakukan pemasteran adalah di sore hari.

Dimana pada sore hari biasanya cuaca ataupun suhu udaranya tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin, dengan kondisi tersebut burung kenari diharapkan akan menjadi nyaman dan lebih fokus mendengarkan suara masteran.

Proses pemasteran biasanya dilakukan dengan cara mendekatkan burung kenari yang sudah gacor dengan burung kenari yang belum gacor. Supaya burung kenari yang belum gacor bisa ikut gacor.

Namun jika kalian belum memiliki burung kenari yang gacor, kalian bisa menggunakan suara rekaman burung kenari yang sudah gacor yang berasal dari hp atau internet.

Jika melakukan pemasteran dengan menggunakan suara rekaman burung kenari yang sudah gacor, usahakan suara rekaman burung kenari jangan terlalu keras, karena hal itu bisa saja membuat burung kenari menjadi ketakutan.

Mempunyai burung kenari yang gacor tentu menjadi hal yang cukup menyenangkan dan menjadi kebanggan tersendiri. Apalagi jika burung kenari yang sudah gacor bisa mengikuti lomba dan mendapat penghargaan. Jika burung kenari kalian sudah berhasil memnangkan lomba ataupun mendapatkan penghargaan tentu har jualnya juga akan menjadi sangat tinggi.

Semoga dengan beberapa informasi ataupun tips diatas mengenai bagaimana cara membuat burung kenari cepat gacor bisa bermanfaat untuk kalian dan membuat burung kenari kalian menjadi gacor dalam waktu singkat.