manfaat susu kambing etawa

Kenapa Anda Harus Mengonsumsi Susu Kambing Etawa?

Posted on

Selama ini kebanyakan dari kita hanya mengenal susu yang berasal dari ternak sapi perah. Kemudian berkembang sejumlah pengembangan produksi susu yang berasal dari tanaman seperti susu kedelai dan susu almond. Namun, rupanya tak berhenti di sana, kita juga belakangan mulai banyak mengenal susu kambing Etawa. Menariknya, tak kalah dengan jenis susu-susu lain, Anda juga bisa menemukan sederet manfaat susu kambing Etawa yang penting untuk tubuh Anda.

Manfaat Susu Kambing Etawa

Apa sebenarnya khasiat susu kambing Etawa? Apakah benar manfaatnya lebih baik dari sekedar susu sapi biasa? Apa sebenarnya keistimewaan dari susu kambing Etawa? Berikut adalah sejumlah manfaat susu kambing Etawa.

Baik untuk kesehatan pencernaan

Susu kambing Etawa dikenal lebih mudah dicerna tubuh dengan tidak mendorong produksi asam lambung dan enzim sekresi berlebihan. Komponen alkali dalam susu relatif tinggi sehingga efektif untuk menjaga kadar asam lambung.

Mengandung nutrisi tinggi

Komponen nutrisi dalam susu kambing Etawa terbilang sangat tinggi, bahkan dalam beberapa komposisi lebih baik dari susu dari sapi. Komponen mineral, vitamin dan sejumlah komponen fitokimia dalam susu kambing Etawa sangat tinggi dan berada dalam komposisi rasional. Itu sebabnya susu kambing Etawa bagus untuk dikonsumsi anak-anak, ibu hamil dan menyusui dan mereka dengan aktivitas harian yang berat dan menguras tenaga.

Mendorong produksi energi

Komponen susu ditemukan adanya vitamin B, zat besi, tembaga, magnesium, lemak sehat dan kadar protein yang tinggi. Semua komponen di atas berperan besar dalam menstimulasi proses pembentukan energi. Mereka yang mengasup susu kambing Etawa ini akan menunjukan kondisi tubuh yang lebih fit dan tidak mudah lelah.

Menjaga kesehatan tulang

Dalam susu kambing Etawa dikenal terdapat kandungan komponen kalsium, magnesium dan provitamin D yang tinggi. Jangan heran kalau mereka yang kerap mengonsumsi susu kambing Etawa akan nampak lebih sehat dan kokoh. Tulang mereka memiliki kepadatan yang sempurna.

Menghindari inflamasi

Ada unsur anti inflamasi, anti septik dan anti bakteri dalam susu kambing Etawa yang membuatnya justru sehat dikonsumsi oleh mereka dengan masalah infeksi dan peradangan, termasuk oleh mereka dengan masalah peradangan pada pencernaan. Dalam beberapa wacana juga disebutkan bahwa khasiat susu kambing Etawa ini juga mujarab untuk terapi reumatik dan asam urat.

Meningkatkan imunitas

Salah satu komponen nutrisi pada susu bernama fluorin adalah komponen penting yang berperan dalam fungsi imunitas. Dan rupanya dalam susu kambing Etawa ditemukan komponen fluorin dalam jumlah 10x lebih banyak dari kandungan fluorin dalam susu sapi biasa. Inilah alasan susu kambing Etawa lebih baik dalam meningkatkan imunitas tubuh.

Memperbaiki vitalitas

Pada dasarnya, susu kambing Etawa memiliki unsur dari kambing yang akan bekerja meningkatkan kinerja jantung untuk memperbaiki sirkulasi darah. Sejumlah kasus disfungsi ereksi rupanya berawal dari kasus sirkulasi darah yang tidak lancar. Di sisi lain efektifnya susu kambing Etawa ini mendorong metabolisme dan pembentukan energi menjadi alasan lain kenapa susu ini baik untuk vitalitas.

Berguna untuk kesuburan

Dalam susu kambing Etawa ditemukan komponen penting yang berperan dalam kesuburan, baik itu pada wanita dan pria. Rahasianya terletak pada komponen vitamin E dan beberapa komponen bioflavonoid dalam susu yang berperan meregulasi fungsi hormonal dan fungsi reproduksi. Termasuk memperbaiki siklus haid dan meningkatkan kualitas sperma dan telur.

Menormalkan tekanan darah

Aspek utama susu kambing Etawa baik untuk tekanan darah adalah kandungan kalium dalam susu. Kalium akan membantu menjaga kadar kekentalan darah sehingga mencegah pembekuan darah dan proses penyumbatan. Juga ditemukan manfaat susu ini untuk kadar koleterol jahat sehingga mencegah masalah hipertensi akibat pembentukan plak kolesterol dalam pembuluh darah atau arterosklerosis.

Menjaga kadar gula darah

Dalam susu kambing Etawa ditemukan kadar betakasein yang tinggi yang berkhasiat bagi kesehatan. Ini merupakan jenis asam amino essensial yang membantu meningkatkan sensitivitas sel terhadap sinyal insulin. Dan ini membantu tubuh lebih efektif menurunkan kadar gula dalam darah hingga level normal.

Itulah sejumlah manfaat susu kambing Etawa yang bisa berperan besar bagi kesehatan tubuh Anda. Makin yakin bukan untuk beralih mengonsumsi susu kambing Etawa dari jenis minuman susu lainnya.